DOA APEL KEDISIPLINAN PEGAWAI

Assalamualaikum WR. WB.

 

Marilah kita bersama-sama menundukkan kepala, berdoa sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing

 

 

A’U DHUBILLAHI MINASSYAITONIRROJIM,

BISMILLAHIRROHMANIRROHIM,

ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIN,

WASSOLATUWASSALAMU ‘ALA ASROFIL ANBIYA’I WALMURSALIM,

SYAIDINA WAMAULANA MUHAMMADIN,

WA’ALA ALIHI WASOHBIHI AJMAIN.

 

 

Ya Allah Ya Rohman ya Rahim,

puji syukur kami panjatkan kehadiratmu atas segala nikmat dan karuniamu, sehingga pagi ini kami bisa berkumpul pada UPACARA APEL KEDISIPLINAN PEGAWAI  BP2IP TANGERANG.

 

Ya Allah yang Maha Mengetahui,

tunjukanlah kepada kami bahwa yang benar itu memang benar  dan berikanlah kami kemampuan untuk menegakkannya. Serta tunjukanlah kepada kami bahwa yang salah memang salah adanya dan berikan kemampuan kepada kami untuk menghindarinya.

 
Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim,

jangan Engkau bebani kami melainkan sesuai dengan kemampuan kami. Jangan hukum kami jika kami lupa atau bersalah. Dan lindungilah kami dari segala musibah.

 

Ya Allah Al-Muhaymin,

kami berlindung kepada-Mu dari rasa sedih dan duka. Kami berlindung kepada-Mu dari rasa lemah dan malas. Dan kami berlindung kepada-Mu dari kesalahan yang terlanjur kami lakukan.

Ya Allah yang maha pengasih dan maha penyayang,

berikanlah kami kesehatan, kekuatan, serta lindunganmu, sehingga kami dapat menjalankan seluruh amanah yang diembankan kepada kami dengan baik.

 

 

ROBBANA ATINA FIDDUNYA KHASANAH WAFILAKHIROTIKHASANAH WAKINA ADHABANNAR,

 

SUBHANA ROBBIKA  ROBBIL  ‘IZZATI  ‘AMMA  YAASIFUN

 

WASSALAMUN ‘ALAL MURSALIN

 

WALHAMDULILLAHIROBBIL ‘ALAMIIN.

 

 

Wassalamualaikum WR. WB.

 


 

DOA HARI PAHLAWAN

 

Assalamualaikum WR. WB.

Ijinkan kami membacakan doa dengan cara islam, bagi pemeluk agama lain dipersilahkan berdoa dalam hati menurut agama dan keyakinan masing-masing.

·       BISMILLAHIRROHMANIRROHIM,

·       ALHAMDULILLAHI ROBBIL ‘ALAMIN,

·       WASSOLATUWASSALAMU ‘ALA ASROFIL ANBIYA’I WALMURSALIM, SYAIDINA WAMAULANA MUHAMMADIN,

·       WA’ALA ALIHI WASOHBIHI AJMAIN.


Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengasih dan Penyayang.
Kami yakin dan kami sadari, bahwa kasih dan sayang-Mu sungguh terbentang luas tiada batas, karena itu hanya Engkaulah tempat kami memuji dan bersyukur. Ya Allah, dengan kasih sayang-Mu pula pada hari ini seluruh bangsa Indonesia dapat melaksanakan upacara bendera, memperingati hari pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur mendahului kami, demi kemerdekaan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

Ya Allah, Tuhan Yang Maha Pengampun.
Ampunilah dosa dan kesalahan para Pahlawan kusuma bangsa Indonesia, lipat gandakanlah pahala mereka, tempatkanlah mereka disisi-Mu ya Allah, muliakanlah kedatangan mereka sisi-Mu, sebagai syuhada’ yang telah gugur di medan perang. Dengan semangat juang mereka telah mengorbankan jiwa, raga dan harta demi kemerdekaan nusa dan bangsa. Terimalah dharma bhakti dan amal shaleh mereka.


Ya Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.
Tanamkan dan kobarkan semangat kepahlawanan pada seluruh bangsa Indonesia, bersatu dalam perbedaan, bersama dalam keberagaman dalam membangun bangsa dan negara kami, untuk menjadi bangsa yang utuh, bangsa yang menjunjung tinggi perjuangan dan kebersamaan dalam membangun bangsa dan Negara Indonesia yang kuat dan sejahtera dibawah lindungan dan bimbingan-Mu.

Ya Allah hindarkanlah bangsa kami dari bencana dan mala petaka agar kami dapat meneruskan pembangunan bangsa kami demi mewujudkan bangsa Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur, sejahtera lahir dan batin, selalu berada dalam naungan ridha dan ampunan-Mu.

Ya Allah ya ghaffar, ampunilah dosa kami, dosa orang tua kami, dosa para pemimpin kami, muliakanlah ya Allah kehidupan mereka di dunia maupun di akhirat, amin.

·       ROBBANA DOLAMNA ANFUSANA, WAILLAHM TAGHFIRLANA WATARHAMNA LANAKUNANNA MINAL KHOSIRIN.

·       ROBBANA ATINA FIDDUNYA KHASANAH WAFILAKHIROTIKHASANAH WAKINA ADHABANNAR,

·       SUBHANA ROBBIKA ROBBIL ‘IZZATI ‘AMMA YAASIFUN

·       WASSALAMUN ‘ALAL MURSALIN

·       WALHAMDULILLAHIROBBIL ‘ALAMIIN.

 

Wassalamualaikum WR. WB.


 

 

DOA RAT RAPAT AKHIR TAHUN KOPERASI

DOA RAPAT AKHIR TAHUN KOPERASI 2012

 

 

نعوذ باالله من الشيطان الرجيم ¸بسم الله الرحمن الرحيم

والصلاة والسلام علي اشرف الانبياء والمرسلين وعلي اله واصحابه اجمعين.

 

 

YA ALLAH , YA TUHAN KAMI,

Kami agungkan segala asma kebesaran-mu, karena engkau zat yang mulia, kami tadahkan tangan kehadirat-mu, karena engkaulah zat yang maha mengabulkan segala permohonan hamba-mu. Pada saat ini kami hadir bersama dalam  acara RAPAT AKHIR TAHUN KOPERASI BAKTI BAHARI, untuk itu Ya Allah Ya Rahman Ya Karim jadikanlah  acara yang kami laksanakan ini sebagai acara  yang  engkau redhai, yang membawa barokah, rahmat, taufiq dan hidayah-mu.

 

 

ALLAHUMMA YA ALLAH YA RABBANA YA KARIM ,

Jadikanlah segala kegiatan koperasi bakti bahari yang kami laksanakan ini sebagai salah satu upaya bagi  kami dalam rangka untuk meningkatkan kesejahteraan, kemakmuran  dan peningkatan  ekonomi bagi masyarakat kami, serta sinarilah hati sanubari kami dengan nur hidayah-mu, limpahkan nikmat dan karunia-mu agar kami dapat menata hari esok yang lebih baik dan lebih indah daripada hari ini.

 

 

YA  ALLAH  TUHAN YANG MAHA AGUNG

Tanamkan sifat rahman dan rahim-mu kepada kami semua, rasa persatuan dan kesatuan persaudaraan, rasa kasih sayang ukhuwwah islamiyah di antara kami agar tetap terjalin utuh.

 

 

YA ALLAH TUHAN YANG MAHA PENGAMPUN.

Ampunilah dosa dan kesalahan kami, ampunilah dosa dan kesalahan  kedua orang tua kami serta ampunilah dosa dan kesalahan para pemimpin kami, terimalah do`a dan permohonan kami ini.

 

 

Robbana atina fiddunya khasanah wafilakhiroti khasanah wakina ‘adhabannar,

 

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yaasifun,

 

Wassalamun ‘alal mursalin,

Walhamdulillahirobbil ‘alamin.

 

 

Wassalamualaikum Wr. Wb.


 

DOA UPACARA PELEPASAN “LONG MARCH” TARUNA

 

Assalamualiakum Wr. Wb


A’udzubilahiminas saita nirajim, Bismillahirahmanirahim,Alhamdulillahi rabbail’alamin,

Washolatuwasala mu’ala asrafil ambiyai walmursalin Wa’alaalihi washahbihi rasulullahi ajmain.

Allahumma sholli’ala syaidina Muhammad wa’ala ali syaidina Muhammad.

 


Ya Allah ya Tuhan kami, puji syukur kami panjatkan kehadiratmu atas segala limpahan nikmat dan karuniamu , sehingga kami bisa berkumpul pada UPACARA PELEPASAN “LONG MARCH” TARUNA DP-III PEMBENTUKAN ANG-I DAN DP-IV PEMBENTUKAN ANGK-VII

 

Ya Allah Ya Robbal’ alamin, hari ini sudah 65 tahun negeri ini memproklamasikan kemerdekaan dari segala jenis penjajahan. Ini merupakan nikmat besar yang telah Engkau berikan kepada kami bangsa Indonesia, untuk itu Ya Allah jadikanlah kami generasi yang bersyukur atas nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami. Berikanlah nikmat iman, aqidah, ukhuwah dan pengetahuan kepada kami keluarga besar BP2IP Tangerang.

Ya Allah Ya Robbal’ alamin. Kami tahu bahwa perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia ini telah mengorbankan harta, jiwa, raga, materi maupun inmateri. Jadikanlah semangat pengorbankan 1945 sebagai pelajaran bagi kami untuk mengisi pembangunan dengan menunjukan kerja yang profesional, kreatif, inovatif, dinamis, dan inisiatif.

Ya Allah yang Maha Mengetahui, tunjukanlah kepada kami bahwa yang benar itu memang benar  dan berikanlah kami kemampuan untuk menegakkannya. Serta tunjukanlah kepada kami bahwa yang salah memang salah adanya dan berikan kemampuan kepada kami untuk menghindarinya.

Ya Allah Engkau yang Maha Gagah dan Maha Perkasa yang tidak pernah lalai dan tidur, kepunyaan-Mulah yang ada di langit dan bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat kecuali diri-Mu ya Allah, Engkau Maha mengetahui segalanya. Jauhkanlah kami dari rasa sombong dan tamak yang menyebabkan kami lupa hakekat manusia sebagai abdi-Mu.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim, jangan Engkau bebani kami melainkan sesuai dengan kemampuan kami. Jangan hukum kami jika kami lupa atau bersalah. Dan tolonglah kami dari orang-orang munafik dan zalim.

 

Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari rasa sedih dan duka. Kami berlindung kepada-Mu dari rasa lemah dan malas. Dan kami berlindung kepada-Mu dari kesalahan yang terlanjur kami lakukan.

Kami mengakui telah sekian banyak nikmat-Mu yang Engkau berikan kepada kami, namun kami mengakui juga telah sekian banyak dosa dan kemaksyiatan yang kami lakukan di hadapan-Mu. Maka Ampunilah dosa kami, tiada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau Ya Allah.

Ya Allah yang Maha Kuasa atas segalanya. Engkau tidak akan pernah rugi, jika kami beribadah atau kami bermaksyyiat pada-Mu. Untuk itu Ya Allah tolonglah kami agar kami di berikan hidayah dan istiqomah untuk menegakkan kewajiban kami sebagai hamba-Mu dan meninggalkan larangan-larangan-Mu.


Ya Allah jadikanlah moment 17 Agustus 2010 ini sebagai momentum untuk peningkatan profesional karyawan karyawati Lembaga yang kami cintai ini.


Rabbana dholamna angfusana waillam taghfirlana watarhamna lanaku nanna minal hosirin,

Rabbighfirli dhunubi waliwalidayya warhamhuma kama robbayani sighoro,
Rabbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah wakina adzabannar,
Subhanarabbika rabbi ‘izzati amayasifun wasalamu ‘alal mursalin walhamdulilahirabil alamin.

 

Wassalamualaimkum Wr. Wb.


 

 DOA UPACARA WISUDA

Assalamualaikum WR. WB

Di tengah kita mendapat kebahagiaan wisuda, marilah kita tundukan kepala, rendahkan hati kita, pejamkan mata. Berdoa kepada Yang Maha Kuasa

A’uudzu billaahi minasy-syaithoonir-rojiim,

bismillaahir-rahmaanir-rohiim,

alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin.

Hamdas-syaakiriin, hamdan-naa’imiin,  hamday-yuwaafiu ni’aamah,   wa yukaafi.u maziidah,

 Ya Robbanaa lakal hamdu kamaa yambaghii, Lijalaali wajhikalkarim, wa ‘adhiimi sulthoonik,

Allohumma sholli wa sallim ‘ala saidina Muhammad,  wa ‘alaa aalihii wa shohbihii ajma’iin.

Ya Tuhan, Pemilik Segala Puji

Kami berkumpul di tempat ini dalam keadaan bahagia telah menyelesaikan salah satu penggal penting dalam kehidupan kami. Untuk itu KepadaMu Ya Pemilik Segala Puji, kami ucapkan syukur terima kasih. Dengan kasihMu, kami mendapat kelancaran. Dengan sayangMu, kami mendapatkan dukungan dari orang terdekat kami. Terima kasih Ya Ilahi. Kucurkanlah rahmatMu kepada kami, kepada mereka-mereka yang sadar atau tidak sadar telah berjasa di samping kami: ibu-bapak kami, saudara-saudara kami, para pengajar, pembimbing dan penguji, para pegawai, pustakawan, satpam dan semua bagian.


Ya Tuhan, Yang Maha Kuasa

Kini saatnya kami kembali ke dunia nyata. Inilah waktunya kami mendarmabaktikan ilmu pengetahuan yang didapat selama ini. Kami memohon ridhoMu Ya Tuhan agar kami bisa menjadi pribadi yang memberi: memberi manfaat, memberi kebaikan dan memberi kebahagiaaan, kepada diri kami sendiri, kepada keluarga kami, kepada almamater kami, kepada masyarakat dan kepada negara.


Ya Tuhan, Yang Maha Sempurna

Jadikanlah pengetahuan yang kami timba sebagai ilmu yang bermanfaat. Bimbinglah kami agar selalu berada di jalan yang lurus dalam berprofesi. Kuatkanlah diri kami agar menjalankan apapun aktivitas kami secara profesional dan beretika. Tetapkanlah hati kami dalam memegang teguh kejujuran. Berilah kami sentuhan dan kekuatan untuk selalu melaksakanan janji kami: menjadi pribadi mulia, beriman dan professional.

Ya Tuhan, Pengabul Segala Doa

Kabulkanlah kiranya doaku ini.

Robbanaa aatinaa fid-dunya hasanah, wafil-aakhiroti  hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar

 

Wa shollalloohu ‘alaa Muhammadiw wa ‘alaa aalihi wa shohbihii ajma’iin.

Subhaana robbika robbil-‘izzati ‘ammaa yashifuun

wa salaamun ‘alal-mursaliin,

wal-hamdu lillaahi robbil ‘aalamiin.

Wassalamualaikum WR. WB

 


 

DOA PENYERAHAN SERTIFIKAT ISO

Assalamualaikum WR. WB.

Marilah kita bersama-sama menundukkan kepala, berdoa sesuai dengan agama dan keyakinan kita masing-masing

 

A’uudzu billaahi minasy-syaithoonir-rojiim,

bismillaahir-rahmaanir-rohiim,

alhamdu lillaahi robbil ‘aalamiin.

Hamdas-syaakiriin, hamdan-naa’imiin,  hamday-yuwaafiu ni’aamah,   wa yukaafi.u maziidah,

 Ya Robbanaa lakal hamdu kamaa yambaghii, Lijalaali wajhikalkarim, wa ‘adhiimi sulthoonik,

Allohumma sholli wa sallim ‘ala saidina Muhammad,  wa ‘alaa aalihii wa shohbihii ajma’iin.

 

Ya Allah, Yaa Rahmaan Yaa Rohiim,

Hari ini kami melaksanakan Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008, Rahmatilah hambamu yang berkumpul pada saat  ini, dengan limpahan rahmat dan kasih sayang-Mu.

 

 

Ya Allah, Ya Tuhan Kami,

Jadikanlah keberhasilan kami meraih sertifikat ISO ini sebagai momentum bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kami terhadap perserta didik dan terhadap masyarakat.

 

Ya Allah Ya Tuhan Kami, berilah kami hidayah, hati yang tawadhuk, sifat amanah, serta iman yang kuat, agar dunia dan akhirat kami selamat.

 

Yaa Allah Yaa Ghoffaar, ampunilah dosa kami, orang tua kami, dan para  pemimpin kami, agar dengan ampunan-Mu itu kami dan mereka, terjauh dari azab dan murka-Mu.

 

Ya Allah berilah kepada kami, kebaikan dunia dan kebaikan di akhirat, serta jauhkanlah kami, dari siksa api neraka (Robbanaa aatinaa fid-dunya hasanah, wafil-aakhiroti  hasanah, wa qinaa ‘adzaaban-naar). 

 

Wa shollalloohu ‘alaa Muhammadiw wa ‘alaa aalihi wa shohbihii ajma’iin.

Subhaana robbika robbil-‘izzati ‘ammaa yashifuun

wa salaamun ‘alal-mursaliin,

wal-hamdu lillaahi robbil ‘aalamiin.

 

Wassalamualaikum WR. WB.


DO’A UPACARA 17 AGUSTUS 2012

 

Assalamualiakum Wr. Wb


A’udzubilahiminas saita nirajim, Bismillahirahmanirahim,Alhamdulillahi rabbail’alamin,

Washolatuwasala mu’ala asrafil ambiyai walmursalin Wa’alaalihi washahbihi rasulullahi ajmain.

Allahumma sholli’ala syaidina Muhammad wa’ala ali syaidina Muhammad.

 


Ya Allah Ya Robbal’ alamin, hari ini sudah 66 tahun negeri ini memproklamasikan kemerdekaan dari segala jenis penjajahan. Ini merupakan nikmat besar yang telah Engkau berikan kepada kami bangsa Indonesia, untuk itu Ya Allah jadikanlah kami generasi yang bersyukur atas nikmat yang telah Engkau berikan kepada kami. Berikanlah nikmat iman, aqidah, ukhuwah dan pengetahuan kepada kami keluarga besar BP2IP Tangerang.

Ya Allah Ya Robbal’ alamin. Kami tahu bahwa perjalanan kemerdekaan Republik Indonesia ini telah mengorbankan harta, jiwa, raga, materi maupun inmateri. Jadikanlah semangat pengorbankan 1945 sebagai pelajaran bagi kami untuk mengisi pembangunan dengan menunjukan kerja yang profesional, kreatif, inovatif, dinamis, dan inisiatif.

Ya Allah yang Maha Mengetahui, tunjukanlah kepada kami bahwa yang benar itu memang benar  dan berikanlah kami kemampuan untuk menegakkannya. Serta tunjukanlah kepada kami bahwa yang salah memang salah adanya dan berikan kemampuan kepada kami untuk menghindarinya.

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim, jangan Engkau bebani kami melainkan sesuai dengan kemampuan kami. Jangan hukum kami jika kami lupa atau bersalah. Dan tolonglah kami dari orang-orang munafik dan zalim.

 

Ya Allah kami berlindung kepada-Mu dari rasa sedih dan duka. Kami berlindung kepada-Mu dari rasa lemah dan malas. Dan kami berlindung kepada-Mu dari kesalahan yang terlanjur kami lakukan.

Kami mengakui telah sekian banyak nikmat-Mu yang Engkau berikan kepada kami, namun kami mengakui juga telah sekian banyak dosa dan kemaksyiatan yang kami lakukan di hadapan-Mu. Maka Ampunilah dosa kami, tiada yang dapat mengampuni dosa kecuali Engkau Ya Allah.

Ya Allah yang Maha Kuasa atas segalanya. Engkau tidak akan pernah rugi, jika kami beribadah atau kami bermaksyyiat pada-Mu. Untuk itu Ya Allah tolonglah kami agar kami di berikan hidayah dan istiqomah untuk menegakkan kewajiban kami sebagai hamba-Mu dan meninggalkan larangan-larangan-Mu.


Ya Allah jadikanlah moment 17 Agustus 2012 ini sebagai momentum untuk peningkatan profesional karyawan karyawati Lembaga yang kami cintai ini.


Rabbana dholamna angfusana waillam taghfirlana watarhamna lanaku nanna minal hosirin,

Rabbighfirli dhunubi waliwalidayya warhamhuma kama robbayani sighoro,
Rabbana atina fiddunya hasanah wafil akhiroti hasanah wakina adzabannar,
Subhanarabbika rabbi ‘izzati amayasifun wasalamu ‘alal mursalin walhamdulilahirabil alamin.

 

Wassalamualaimkum Wr. Wb.


 

DOA PENUTUPAN MADATUKAR TARUNA

Assalamualaikum Wr. Wb.

 

Bismillahirrohmanirrohim,

Alhamdulillahirobbil’alamin,

Wassolatuwasssalamu’ala asrofil anbiya’i walmursalin,

Syaidina wamaulana muhammadin,

Wa’ala alihi wasohbihi ajmain.

 

Ya Allah ya Tuhan kami, puji syukur kami panjatkan kehadiratmu, atas segala limpahan nikmat dan karuniamu, sehingga kami telah selesai melaksanakan UPACARA PENUTUPAN MADATUKAR CALON TARUNA  ini dengan baik tanpa suatu halangan apapun.

 

Ya Allah Ya Rahman Ya Rahim, di depan kami masih panjang jalan yang akan kami tempuh, tunjukilah kepada kami jalan yang lurus untuk kami lalui. Berikanlah keteguhan tekat serta kekuatan kepada kami untuk menyelesaikan pendidikan ini, karena tiada daya dan kekuatan selain darimu Ya Allah.

 

Ya Allah Yang Maha Pengampun, ampunilah dosa-dosa kami, kuatkanlah iman kami, rajinkanlah sholat dan ibadah kami, lapangkanlah rizki kami agar dengannya kami bisa beramal, mengangkat harkat martabat keluarga kami.

 

berikanlah selalu bimbingan dan petunjuk kepada kami dalam menjalankan segala aktivitas kehidupan kami, jadikanlah kami manusia yang senantiasa beriman dan bertaqwa kepadaMu,

 

Ya Allah Ya Robbal ‘alamin, berikanlah kami kesehatan, kekuatan serta lindunganmu sehingga kami dapat menjalankan segala amanah yang diembankan kepada kami dengan baik.

 

Robbana dholamna anfusana, waillamtaghfirlana, watarhamna lanakunanna minal khosirin,

Robbana atina fiddunya khasanah, wafilakhiroti khasanah, wakina ‘adhabannar,

Subhana robbika robbil ‘izzati ‘amma yaasifun,

Wassalamun ‘alal mursalin,

 

Walhamdulillahirobbil ‘alamin.

 

 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Comments powered by CComment